FILM LAWAN

Launching film Lawan!!!, Kamis (21/12/2017) di Hotel Sahati, Jakarta.

Launching film Lawan!!!, Kamis (21/12/2017) di Hotel Sahati, Jakarta.

Film  buruh berjudul LAWAN!!!  ikut meramaikan kancah film pendek di Indonesia. Film yang diangkat dari kisah nyata perjuangan buruh melawan hegemoni kekuasaan ini, diproduksi oleh eMHa Pictures bersama PT. Fidzkarana Cipta Media, dan disutradarai oleh Muhammad Hafidz.

Film ‘Lawan!!!’ diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya para buruh formal di Indonesia yang mencapai 40 juta orang. Film ini bercerita tentang kekuasaan penguasa, pengusaha, keluarga dan ego diri sendiri. Perjuangan para buruh melawan ketidak-berpihakkan penguasa dalam menegakkan aturan hukum (law inforcement), belum lagi harus menghadapi sikap otoriter dan sewenang-wenang para pengusaha yang enggan membagi keuntungannya, ditambah desakan keluarga yang lebih menyuruh untuk bersikap ‘nrimo ing pandum‘, sehingga muncul sikap egois yang hanya menginginkan hasil yang maksimal dan terbaik bagi dirinya sendiri tanpa memperdulikan proses untuk mendapatkannya.

Film yang dibintangi oleh para buruh ini, rencananya telah diputar perdana pda bulan Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia, 21 Desember 2017 lalu di Hotel Sahati, Jakarta.